Pages

Friday 16 January 2015

PORSENI IPNU-IPPNU TINGKAT ANAK CABANG SEBAGAI AJANG MENYIAPKAN KADER BERBAKAT NU KE TINGKAT LEBIH TINGGI

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menyelenggarakan Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) IPNU-IPPNU Tahun 2014. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at-Ahad / 28-30 November 2014 di MTs-MA Miftahul Huda Bulungan, diikuti oleh 16 Delegasi dari tingkat Pimpinan Komisariat (PK) MTs Sederajat, PK MA Sederajat, & Ranting, diantaranya adalah 5 Komisariat MTs Sederajat, 4 Komisariat MA Sederajat, dan 7 Ranting se-Kecamatan Pakis Aji.
Porseni IPNU-IPPNU di Kecamatan Pakis Aji kali ini terbilang baru kali pertama diselenggarakan setelah 2 kali masa kepemimpinan sebelumnya PAC Pakis Aji terbentuk, pasalnya sebelum Kecamatan Pakis Aji terbentuk, kepemimpinan Ranting dan Komisariat se-Kecamatan Pakis Aji tergabung didalam Pimpinan Anak Cabang Mlonggo sebelum akhirnya dipisah menjadi Kecamatan Pakis Aji sendiri.
Ada beberapa cabang lomba yang dilombakan dalam Porseni IPNU-IPPNU Anak Cabang Pakis Aji, diantaranya adalah Futsal, Volley, Bad Minton, Cerkas, Standup Comedy, Pidato Bahasa Jawa, Dan Paduan Suara. Semua cabang lomba tersebut dibedakan berdasarkan tiap tingkatan peserta, yaitu PK MTs Sederajat, PK MA Sederajat, dan Ranting.
Ketua MWC NU Pakis Aji, Drs. H. Ahmad Barowi, TM, M.Ag dalam sambutannya saat penutupan mengatakan “mendukung penuh seluruh kegiatan pelajar NU agar dapat meningkatkan bakat dan kemampuan mereka menjadi kader-kader NU dimasa mendatang”. Beliau juga berharap, tahun depan Pakis Aji sudah memiliki Gedung Olahraga sendiri mengingat begitu semangatnya antusias Pelajar NU mengikuti Porseni IPNU-IPPNU Tahun ini.
Nur Kholiq, S.Ag, mewakili tuan rumah MTs-MA Miftahul Huda Bulungan mengatakan pihaknya mendukung penuh seluruh kegiatan yang diadakan ditempatnya, segala sarana & prasarana mereka sediakan sebagai penunjang terselenggaranya Porseni tahun ini.
Akhir kegiatan, Porseni IPNU-IPPNU di Juarai oleh semua Kontingen dari Bulungan, dibawah ini adalah hasil dari Porseni IPNU-IPPNU Anak Cabang Pakis Aji Tahun 2014:
Tingkat Ranting:
- Juara Umum 1 => IPNU-IPPNU Ranting Bulungan
- Juara Umum 2 => IPNU-IPPNU Ranting Lebak
- Juara Umum 3 => IPNU-IPPNU Ranting Plajan
Tingkat Pimpinan Komisariat MTs Sederajat:
- Juara Umum 1 => MTs Miftahul Huda Bulungan
- Juara Umum 2 => SMPI Miftahul Huda Suwawal Timur
- Juara Umum 3 => MTs Matholibul Ulum Lebak
Tingkat Pimpinan Komisariat MA Sederajat:
- Juara Umum 1 => MA Miftahul Huda Bulungan
- Juara Umum 2 => MA Mamba'ul Ulum Mambak
- Juara Umum 3 => MA Matholibul Ulum Lebak
Pihak penyelenggara berharap dengan adanya Porseni di Tingkat Pimpinan Anak Cabang dapat menumbuhkan bakat minat pelajar NU serta menyiapkan generasi muda berbakat ke ajang yang lebih tinggi seperti  Porseni tingkat Pimpinan Cabang (PC) bahkan sampai Pimpinan Wilayah (PW) hingga Pusat. (FascalFF)





No comments:

Post a Comment